Wednesday, January 17, 2007

Jika aku adalah tuhan.

Kamu menciptakan manusia, memberinya karakter, hidup dan teman-teman. Seperti layaknya manusia, maka dia akan menciptakan ceritanya sendiri. Sounds like bullshit, huh? Believe it or not, it works!

Aku gak pernah membuat karakter sedetil dan sebanyak karakter di Miss Jutek. Sejak kecil, aku suka banget main sama boneka. Setiap boneka aku beri karakter. Ada yang pelit, licik, bloon, genit, sok, dsbnya. Setiap hari aku memainkan mereka, menghidupkannya satu persatu dengan aneka suara yang kuciptakan sendiri. Sinting. Tapi sekarang aku sadar kesintingan itu telah melatihku. Bahkan, aku punya satu boneka yang sudah 18 th bersamaku dan masih kusimpan karena aku sayang membuangnya. Aku merasa dia hidup...

Karena itu, seperti layaknya tuhan... cintai ciptaanmu. Maka kamu akan melihat dia 'hidup'.

No comments: